Jumat, 23 Oktober 2015

Jawaban Komunikasi Interpersonal


Terima kasih atas pertanyaan yang telah diajukan, pada kesempatan ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang telah diajukan. Maaf apabila jawaban masih kurang tepat.

Pertanyaan :

1. Apa yg dimaksud dgn kecurigaan pd hambatan dlm kom. intrprsnl, jlskan lbh rnci

Kecurigaan merupakan faktor penghambat pada penerima pesan dalam komunikasi interpersonal karna jika klien sudah ada pikiran kecurigaan pada saat konseling, bisa kecurigaan pada konselor yang tidak mampu memberikan konsultasi atau ada kecurigaan rasa negatif klien tidak bisa menjalankan tahap tahap yang sudah disepakati maka sebelumnya klien mempunyai rasa negatif sehingga ia tidak semangat melaksanakan apa yang sudah disepakati dengan konselor karna sebelumnya sudah ada rasa curiga tidak bisa melakukannya.
    
2. Dlm hukum komunikasi trdapat hukum respect dan empati, apa perbedaannya?

Respect merupakan sikap untuk saling menghargai dan menghormati, sehingga sebagai konselor harus menghargai dan menghormati klien sedangkan empati merupakan Upaya dan kemampuan untuk mengerti, menghayati, dan menempatkan diri di tempat klien sesuai dengan identitasnya atau apa yang sedang dirasakan klien  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar